Jalan-jalan ke Gili Trawangan Lombok Part 1

April 08, 2015

Hai guys,, gimna kabar nih? Semoga baik2 aja semuanya :D kali ini aku mau share tentang destinasi wisata yang cukup terkenal di Lombok. Lombok memang tidak memiliki gedung atau bangunan yang mewah, akan tetapi dibalik itu, Lombok menyimpan seribu keindahan alam yang benar-benar alami. Aku pengen ngajak kalian jalan-jalan ke Gili, gili yang paling terkenal di Lombok, saking terkenalnya, banyak artis ibu kota yang main kesana.


Sebenarnya baru sekali aku kesana, itupun karena ada teman dari Kalimantan yang pengen sekali melihat pemandangan pulau seribu masjid ini. Kami pergi pada hari minggu, berangkat dari rumah (mataram) sekitar jam 8 pagi. Jalan menuju ke Gili Trawangan ternyata sangat mudah, tidak seperti yang aku bayangkan dulu sebelum kesana :D. Pertama kita menuju pantai senggigi, kalau senggigi mungkin sudah banyak yang tahu, dari sana kita terus jalan menuju pantai nipah, kalau mau singgah di Nipah juga boleh. Kita jalan terus menuju Pelabuhan Bangsal Pemenang, nanti kita akan menemukan perempatan dan ada petunjuk arah juga, dari senggigi menuju pelabuhan bangsal sekitar  1 jaman.
Setelah tiba di Pelabuhan, disana ada tempat parkir motor yang harga parkirnya tergantung apakah setengah hari atau satu hari. Setengah hari dikenakan Rp. 5000/motor dan untuk satu hari dikenakan Rp. 20.000/motor kalau tidak salah :D jika kalian berniat menginap di Gili.
Jalan-jalan ke gili trawangan lombok part 1

Setelah parkir, kita menuju tempat pejualan tiket nyeberang dari Pelabuhan ke Gili Trawangan, untuk harga tiket yang Slow Boat Rp. 15.000/org kalau Fast Boat Rp. 80.000/org. Kami menggunakan yang slow boat, setelah menunggu sekitar 30 menitan sambil foto2, akhirnya berangkat juga.
Jalan-jalan ke gili trawangan lombok part 1Jalan-jalan ke gili trawangan lombok part 1
Dalam perjalanaan menyeberang, membutuhkan waktu sekitar 1 jaman kurang, bagi kalian yang suka mabok, harap bawa plastik hahaha…

Jalan-jalan ke gili trawangan lombok part 1

Setelah tiba di Gili Trawangan, yang kudu wajib kalian lakukan adalah take picture di welcome board nya, karena tanpa ada momen disana, bisa dibilang kalian sia2 pergi kesana, karena itulah bukti bahwa kalian pernah menginjakkan kaki di Gili Trawangan secuil daratannya Lombok yang sangat awasome :D
Jalan-jalan ke gili trawangan lombok part 1
Jalan-jalan ke gili trawangan lombok part 1


Ternyata disana seperti pulau pada umumnya, ada tempat tinggal atau permukiman warga, tapi didominasi oleh warga mancanegara yang sedang beradu bisnis disana. Oleh karena itu, jangan heran kalau kalian jarang melihat orang lokal berkeliaran, terasa kalian ada di luar negeri heheh (lebay sih).
Jalan-jalan ke gili trawangan lombok part 1


(to be continue…)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda